matahati katahati

Sakura Filter Membuat Sehat Dan Nyaman Saat Berkendara

11 Aug 2016 - 00:31 WIB

Pernah merasakan berkendara dengan tidak nyaman? Selain kendaraan yang tak karu-karuan jalannya, bau apek yang menyengat menyembur dari interior mobil. Padahal kendaraan secara kasat mata adalah bukan mobil lama. Apalagi mobil yang tergolong kuno. 

Jika berkendara dengan jarak dekat, mungkin efeknya tak langsung dirasakan. Namun bayangkan jika harus melakukan perjalanan jauh. Rasa tak nyaman akan berimbas pada efek tak sehat bukan? Bau apek dari interior mobil tentu saja akibat berkumpulnya bakteri, spora, maupun debu yang membawa bibit penyakit.

Demikian juga dengan kondisi fisik mobil yang kurang terawat komponen di dalamnya. Bila pun terawat dengan baik, tetapi menggunakan komponen-komponen penting yang kurang berkualitas, maka akibatnya juga akan tidak baik. Salah satu perangkat yang cukup memegang peranan penting dalam berkendara adalah filter udara kabin mobil.

Bagi sebagian pemilik kendaraan atau tenaga bengkel, tiap-tiap merek filter udara kabin memiliki kelemahan dan kelebihan. Sehingga untuk menentukan filter udara kabin antara satu merek serta jenis kendaraan dengan yang lain, bisa berbeda merek fabrikan. Mungkin di waktu lampau, hal tersebut jamak dilakukan. Namun tidak demikian di era saat ini.

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, utamanya teknologi otomotif, telah menciptakan berbagai inovasi. Salah satunya yang dilakukan oleh SAKURA FILTER. Penyarin udara kabin baru yang ditawarkan kepada khalayak ini memiliki berbagai keunggulan.

 

Tiga Lapisan Sakti

3 lapisan penyaring

Penyaring udara kabin Filter Sakura dengan berbagai tipe produknya memiliki tiga (3) lapis penyaringan:

  1. Pertama, Lapisan Bio-Guard, berfungsi melindungi terhadap virus, kuman, penyebab alergi, bakteri atau jamur yang akan masuk ke dalam kendaraan. Berfungsi juga menghilangkan berbagai gangguan yang sudah ada sebelum terpasangnya Sakura Filter. Lapisan ini membuat virus berhenti berkembang biak, sebab virus dan kuman penyebab penyakit langsung dihancurkan. Lapisan ini juga mampu mematikan bakteri berbahaya di udara, sehingga dapat mencegah berkembang lebih lanjut. Lapisan ini mampu mempertahankan sirkulasi udara bersih dan mengurangi hingga 99% penyebab alergi yang menyebabkan reaksi hipersensitif termasuk di dalamnya penyakit asma. Hal itu disebabkan menggunakan bahan yang memberikan sifat dan kapasitas serap yang luar biasa. 
  2. Ke-dua, Lapisan Karbon, berfungsi untuk menghilangkan bau yang tak sedap dan mengurangi dampak gas buang yang berbahaya. Lapisan ini mampu menghilangkan bau tak sedap dan berbahaya, misalkan: sulfur dioksida dan nitrogen oksida.
  3. Ke-tiga, Lapisan Pelindung, berfungsi untuk menghilangkan partikel mikroskopis dan serbuk sari. Lapisan ini mampu menangkap dan menyaring partikel debu hingga yang berukuran 2,5 mikron. 

Sebagai catatan, Sakura Filter harus diganti setiap 15.000 km. atau satu (1) tahun dari tanggal pemasangan. Hal tersebut untuk memastikan kinerja yang terbaik. (Usia pakai penyaring kabin tergantung pada kondisi/lingkungan setempat)

 

Penyaring Udara Sakura Filter Sangat Fleksibel 

Penyaring udara kabin milik Sakura Filter sangan fleksibel digunakan pada berbagai jenis dan merek kendaraan. Diantara jenis dan merek kendaraan yang bisa dipasang adalah:

  1. CAV -1006 dapat dipasang di Mitsubishi Triton, Pajero < 2015, Lancer EX.
  2. CAV-1112 dapat dipasang di Toyota Inova, Fortuner < 2015, Vios 2003-2009, Yaris, Altis 2008, Hilux < 2015.
  3. CAV-1114 dapat dipasang di Toyota Alphard 2008-2014.
  4. CAV-1810 dapat dipasang di Nissan X-trail 2008-2014, Serena > 2014.
  5. CAV-2807 dapat dipasang di Hyundai Grand Avega, Tucson.
  6. CAV-11360 dapat dipasang di Toyota Etios Valco.
  7. CAV-11380 dapat dipasang di Toyota Innova > 2015, Fortuner 2016, Alphard > 2015.
  8. CAV-1402 dapat dipasang di Suzuki Ertiga, Grandmax, Luxio, Swift, APV.
  9. CAV-16131-S dapat dipasang di Honda Mobilio.
  10. CAV-16130 dapat dipasang di Honda Jazz dan City > 2008, Freed, Brio, Mobilio.

 

Dengan keunggulan inovasi oleh Filter Sakura pada penyaring udara kabin, maka tak ada keraguan lagi untuk menggunakannya pada berbagai jenis dan merek mobil. Lapisan Bio Gard yang telah terbukti melalui uji laboratorium ELISA menjadi jaminan mutu untuk berkendara lebih sehat dan lebih nyaman. Tak ada alasan lagi bahwa kabin mobil bisa menjadi penyebab sakit atau terserang penyakit. Melalui tulisan di blog ini semoga bisa memberikan manfaat bagi Anda yang mendambakan berkendara dengan sehat dan nyaman.

 

Kalau tidak dilakukan mulai sekarang, mulai kapan lagi untuk mengganti penyaring udara kabin yang lebih baik? 

 

 

 


TAGS   OTOMOTIF / Sakura Filter / Filter Sakura / penyaring udara kabin / filter udara kabin /


Author

Saya mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Saya merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Saya mencari segala bentuk rezeki, tapi tidak menemukan rezeki yang lebih baik daripada sabar. —Umar bin Khattab—

Recent Post

Komentar Terbaru

Arsip Tulisan