matahati katahati

7 Ciri-Ciri Orang Cerdas

12 Jan 2015 - 10:09 WIB

Black n white. Wait n see by sohib Anton Yuliantono.

Black n white. Wait n see by sohib Anton Yuliantono.

Dalam sebuah artikel, menyebutkan bahwa ada 7 ciri-ciri orang pintar. Nah, untuk mengupas lebih jauh, saya jabarkan pada artikel saya berikut. Tentu saja banyak pembaca yang akan tak sepaham dengan saya. Monggo, itu semua adalah hak Anda untuk setuju atau tidak dengan paparan saya.

Berikut 7 ciri-ciri orang cerdas yang bisa Anda jadikan referensi. Minimal kalau mau cari calon menantu, bisa mengukur dengan 7 parameter ini. Atau jika akan memilih kongsi bisnis, bisa tahu lebih dulu dia bisa memberi harapan cerah atau tidak.

  1. Bisa membedakan mana panci mana ember. Kelihatan sepele bukan? Kita berpikir bahwa kedua benda tersebut bisa untuk wadah air. Padahal fungsinya beda. Kalau panci bisa menyuci baju. Sementara ember bisa dibuat untuk menyuci baju.
  2. Bisa membedakan mana korden mana seprei. Nah, ini dua benda ini yang paling sulit dicari perbedaannya. Sebab sama-sama bisa digunakan untuk selimut tidur.
  3. Bisa membedakan mana handuk mana kain pel. Perbedaan yang terlihat paling mencolok dari kedua benda ini adalah yang satu hanya dijual di restoran cepat saji. Sedangkan benda yang terakhir hanya dapat dijumpai di toko perhiasan. Jadi saat akan membeli kedua benda ini harus benar-benar memperhatikan jam buka toko. Anda akan kesulitan jika akan membeli di jam-jam sibuk.
  4. Bisa membedakan mana ballpen mana tes pen. Bagi yang terbiasa bekerja di kebun atau sawah, pasti akrab dengan kedua benda ini. Namun keduanya memiliki fungsi yang amat berbeda. Fungsi alat pertama adalah untuk menumbuk padi, sementara alat ke-dua berfungsi untuk menyemai benih.
  5. Bisa membedakan mana sapu mana baju. Dua benda ini tidak mudah didapatkan di bakery. Tapi karyawan bakery sangat membutuhkannya. Kalau tidak percaya, boleh ditanyakan kepada yang bersangkutan sekarang.
  6. Bisa membedakan mana lelaki mana perempuan. Fenomena akhir zaman mulai terlihat. Tak lagi ada perbedaan yang mencolok antara lelaki dan perempuan. Maka jika Anda ragu, bisa memeriksanya terlebih dahulu. Ada resikonya juga sih. Paling ringan, mungkin cuma ditonjok.
  7. Bisa membedakan mana gelap mana terang. Ciri terakhir ini menjadi kunci dari 6 ciri yang telah saya sebutkan tadi. Sebab di negeri yang mayoritas penduduknya kaya raya ini, beda antara gelap atau terang tak begitu nampak nyata. Contoh yang jelas: Mencari kambing hitam. Padahal apa sih susahnya mencari kambing hitam? Kan tinggal datang saja ke pasar hewan.

Semoga dengan penjelasan saya di atas, semua bisa menjadi lebih gamblang. Tak ada lagi keraguan jika Anda berminat untuk mencari jodoh untuk anaknya. Atau mencari calon pendamping berpesiar ke negeri antah berantah.


TAGS   #HumorBlogger /


Author

Saya mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Saya merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Saya mencari segala bentuk rezeki, tapi tidak menemukan rezeki yang lebih baik daripada sabar. —Umar bin Khattab—

Recent Post

Komentar Terbaru

Archive